tekOOO

Tekooo.com

Siap-Siap Kelak Kamu Akan Menjadi Ayah Yang Seperti Ini Jika Nggak Punya Kerjaan

Ditulis oleh: Muhyi Irmawan pada Rabu, 19 Juli 2017 15:29 WIB

ayah diajak panco

Setiap cowok pastinya kelak akan menjadi pemimpin rumah tangga gaes. Tanggung jawab sebagai seorang ayah yang harus menghidupi istri dan anak-anaknya kelak. Nah, gimana jadinya jika kamu nggak punya kerjaan yang bisa memenuhi kebutuhan keluargamu itu gaes? Wah berabe ya pasti hehhe.

Nah, sekarang juga jamannya emansipasi dimana wanita lebih aktif dari pada seorang pria gaes. Makanya jika wanita yang bekerja bakalan ada yang disebut ayahku ibu rumah tanggaku. Sedemikian pesatnya perkembangan teknologi, sosial, dan ekonomi yang semakin mengglobal. Dari sinilah banyak terjadi pergeseran kehidupan sosial seorang pria yang cenderung jadi ibu rumah tangga. Dalam hal ini seorang ayah mampu melakoni perannya sebagai seorang ibu rumah tangga yang notabene tugasnya adalah mencuci piring, cuci baju, hingga ngepel dan momong anaknya di rumah.

Coba fikir aja apa yang terjadi ketika ayah nggak punya pekerjaan untuk menghidupi keluarganya gaes. Maka inilah gaes yang akan terjadi jika kamu seorang cowok belum mempunyai pendapatan tetap untuk menghidupi keluargamu …

Baca koran, minum kopi, sambil rendem kaki aja di temani sama anak kamu yang sedikit nakal

ayah baca koranfoto via feed.id

Hobi seorang ayah adalah bersantai di rumah ketika libur kerja. Coba bayangkan ketika jabatan sebagai ayah selalu libur dan nggak masuk kerja alias nggak punya kerjaan. Yang ada adalah baca koran sambil minum kopi di rumah. Itupun bisa dilakukan dengan santai ketika sang anak sedang istirahat atau punya anak yang sedikit pendiem. Terus apa jadinya kalau pas kamu jadi ayah, baca koran sambil ngopi tapi anak kamu punya karakter sedikit nakal. Ya kek gini deh jadinya gaes, gak bisa santai malah yang ada emosi karena kejailan anak kamu sendiri hehe.

Gantiin peran sang ibu yang biasanya bacain dongeng biar buah hatinya bisa tidur gaes

ayah baca majalahfoto via feed.id

Hal yang sebenarnya melatih kesabaran orang tua adalah ketika anaknya merengek nggak bisa tidur. Terus apa yang biasa dilakukan oleh seorang ibu ketika anaknya nggak bisa bobo? Ya, terkadang ada yang dinyanyiin lagu nina bobo biar anaknya ngrasa ngantuk dan akhirnya bobok. Cuman gimana kalau anaknya nggak bisa bobok. Iya bisa dilakukan juga dengan bacain dongeng. Wah, terus kalau kamu jadi seorang ayah yang nggak kerja dan harus ganttin peran istri kamu gimana gaes hehe. Ya, lihat tuh ilustrasi ayah yang sedang bacain dongeng anaknya. Persis deh kek kamu gaes xixi.

Mungkin juga kalau punya anak yang cita-citanya jadi atlet panco kek gini

ayah diajak pancofoto via feed.id

Mungkin juga kan gaes, kalau kamu harus mengikuti keinginan sang anak buat berlatih panco sejak dini. Anak yang seperti ini biasanya punya cita-cita jadi atlet panco. Ya, itung-itung buat latihan dan gedein otot tulang tangan anak kamu gaes. Biar besok kalau udah gede beneran bisa meraih cita-citanya sebagai seorang atlet panco yang terkenal hehe. Ya, harus juga sambil minum kopi kan gaes, namanya juga ayah-ayah. Kalau nggak ngopi kurang greget katanya hehe.

Pas lagi nganggur gitu, pengen mainan gadget, seorang ayah juga harus beliin anaknya gadget biar nggak ngiri sama ayahnya

ayah mainan gadgetfoto via feed.id

Seorang anak emang selalu meniru apa yang dilakukan oleh orang tuanya. Nah, kalau yang ada hanya ayah di rumah ya yang ditiru perilaku dan tutur katanya adalah ayahnya kan gaes. Disisi lain ibunya sedang kerja. Terus apa cobak yang harus ditiru dari sang ibu jika anak kurang waktu bersama ibunya sendiri. Harus rela berbagi gadget jika di rumah hanya ada satu gadget. Makanya beliin anak gadget seperti gambar di atas biar nggak ganggu kamu di rumah yang sering asyik sama gadgetmu.

Punya ayah seorang musisi itu keren, enaknya gangguin ayah latihan dulu deh

ayah musisifoto via feed.id

Kamu yang seorang musisi masih setengah-setengah -yang manggungnya jarang- pasti tuh sering di rumah dan habisin waktu sama anak kamu. Dan beginilah gaes jadinya kalau jadi kepala keluarga yang kerjanya di rumah dan momong anak yang sedikit jahil. Sedang asyik-asyiknya latihan musik, eee… dikerjain sama anak kamu. Lihat tuh ilustrasinya ! jadi kamu juga harus ikhlas dong ya kalau dikerjain anak kamu kek gitu hehe.

 

Komentar aja, nggak usah malu!

Baca Lagi, Biar Nggak Kepooo!

Manusia Hebat, Nggak Cuma Ditemukan Di Film Saja, Ternyata 6 Manusia Ini Juga Manusia Super
Manusia Hebat, Nggak Cuma Ditemukan Di Film Saja, Ternyata 6 Manusia Ini Juga Manusia Super
Ditulis oleh: Muhyi Irmawan pada Sabtu, 29 Juli 2017 15:29 WIB

Pernah lihat Superman? iya si superhero pembela kebenaran dan melawan banyak penjahat itu, dikenal dengan kekuatannya yang super. Bisa...

Like Fanpage Tekooo

© 2015 tekOOO.com - All Rights Reserved.